Home » Tips Kesehatan » Terapi Suara Bisa Mengatasi stres Dan Lelah

Apakah Anda  tahu bahwa dalam kehidupan sehari-hari, getaran suara ponsel, AC, klakson mobil, maupun suara mesin atau bahkan suara bising yang lain  bisa menimbulkan efek negatif? Hal tersebut ternyata bisa menggangu indera pendengaran, serta ketidakselarasan di dalam tubuh manusia karena resonansi yang berbeda pada setiap suara. Tak hanya itu saja, ini tentunya juga dapat mengakibatkan stres, emosi negatif, depresi, dan sakit pada fisik. Oleh karena itu, Svana Spa, sebuah tempat relaksasi di Jl. Senopati No. 52, Jakarta Selatan, menawarkan terapi pijat untuk mengatasi permasalahan tersebut. Svana yang artinya suara dalam bahasa Sansekerta, hadir untuk mengembalikan keselarasan resonansi getaran dalam tubuh manusia melalui suara-suara alam. Saat memasuki tempat relaksasi ini, Anda akan disambut oleh suara gemericik air, suara jangkrik, serta siulan burung yang juga menemani selama terapi.

Svana Spa menawarkan paket ‘Sound Journey Massage’ dengan durasi 90 menit. Ini merupakan sebuah perawatan yang memadukan teknik pijat dengan terapi suara melalui getaran dan dengungan ‘Tibetan singing bowl’. Kegunaannya yaitu untuk menyeimbangkan getaran dalam tubuh, menciptakan ketenangan, serta melepaskan segala tekanan pada tubuh dan pikiran.

Belum lama ini, Wolipop( salah satu website khusus untuk wanita) mencoba paket ‘Sound Journey Massage’ tersebut. Sebelum dipijat, klien diminta menunggu dulu di sebuah lounge yang nyaman. Sembari menunggu ruangan dan terapis spa siap, klien diminta untuk mengganti sepatu dengan sandal beraksen anyaman yang telah mereka sediakan.

Setelah ruangan dan terapis spa sudah siap, klien akan dibawa masuk ke sebuah ruangan ganti yang didominasi warna cokelat. Di sana Anda akan mengganti pakaian dengan sebuah kimono yang sudah disediakan. Setelah itu, Anda akan dipersilahkan untuk duduk dan merendamkan kaki dengan air hangat dan dibaluri dengan garam laut serta daun sirih yang berfungsi sebagai antiseptik. Kemudian telapak kaki akan dipijat selama kurang lebih sepuluh menit.

Selesai merendam kaki, terapis mengantarkan klien memasuki sebuah ruangan spa yang berdesain minimalis. Lalu, klien dipersilahkan berbaring telungkup untuk dipijat. Sebelum pijatan dimulai, terapis akan membunyikan chime bell dan singing bowl yang mengeluarkan suara dengungan kurang dari tiga menit.

Selanjutnya biarkan tubuh rileks untuk menikmati kombinasi pijatan ala Hawaii, Swedia, dan tradisional Indonesia. Pijatan dimulai dari bokong ke pundak, kemudian pundak ke kaki. Di sela pijatan, chime bell dan singing bowl kembali dibunyikan ketika benda tersebut diletakkan di telapak kaki secara bergantian.

Setelah itu, pijatan dilanjutkan ke tubuh bagian depan, sehingga klien pun diminta untuk berbaring telentang. Chime bell dan singing bowl juga kembali dibunyikan dan diletakkan di telapak tangan secara bergantian, hasilnya adalah getaran yang terasa ke seluruh tubuh. Di bagian akhir, pundak bagian depan dipijat, serta bagian kepala di sebelah kanan dan kiri dipijat secara bergantian.

Bagi Anda yang tertarik mencoba pijatan dengan sensasi yang berbeda ini, Anda perlu menyiapkan anggaran Rp 450 ribu. Sebaiknya lakukan reservasi terlebih dahulu melalui telepon atau situs resminya. Svana Spa ini dibuka mulai pukul 09.00, dan menerima reservasi terakhir pukul 20.00 WIB

Semoga Dengan ini bisa bermanfaat untuk Anda guys

Related Post Terapi Suara Bisa Mengatasi stres Dan Lelah

Lapar Bisa Membuat Seseorang Cepat Marah

Cara Tepat Memilih Bra Olahraga

Khasiat Buah Mengkudu

Manfaat Dari Bawang Putih

Mengapa Keputihan Pada Wanita?

___